20 September 2009

Waspada Terhadap Gamers

Hari ini benar-benar bikin saya marah-marah. Di net saya rupanya ada pemain bermental pencuri. zzz… Padahal semenjak 6 bulan yang lalu ada beberapa gamers di net kami yang saya keluarkan akibat bermental preman. Maksud bermental preman disini adalah suka mengganggu gamers-gamers lainnya, seperti suka meminta uang (memajaki), mengancam, membuat keributan, dan lain-lain.

Kayaknya harus lebih berhati-hati nih. Silap mata sedikit saja barang-barang inventori kecil di net bisa hilang, seperti mouse, speaker, dll. Paling parah jika net besar, dan tidak mempunyai pegawai “mata-mata”, atau istilahnya pengontrol di dalam ruangan. Bisa-bisa VGA dan Motherboard bisa dicopot. Seorang gamers bisa saja membawa obeng atau sejenisnya, guna membuka penutup CPU. Sedangkan di net saya aja yang tergolong jumlah unit sedikit, juga tetap kecurian. Untung barangnya belum sempat dibawa keluar. Masih bisa diamankan.

Yah, saran saya agar semua pemilik Warnet, termasuk para OP dan Adminnya, dan kalo ada cleaning servisnya harus ekstra waspada. Lihat tampang-tampang mencurigakan yang masuk ke warnet anda. Apalagi yang sering/pernah membuat masalah kecil didalam warnet. Kalo perlu pasanglah kamera CCTV. Sekian saja tulisan saya ini. Semoga dapat mengigatkan anda semua pelaku pengusaha bisnis warnet.

8 komentar:

Zippy mengatakan...

Wedew, kuran ajar banget tu yang nyolong...
Parah deh, harus lebih waspada :)

antwa mengatakan...

waduh-waduh, berarti gawat juga yah sob...bener-bener kudu punya persiapan yang mateng nih klo mau buka inet..btw modal awal ngebuka inet berapa sob???terus dapet berapa kompi?klo bisa sama beli kompi+pemasangan speedy & bayaran perbulanya coz saya juga pengen masang nih :D

sanman mengatakan...

modal awal tergantung situ mau buka berapa unit. Kalo cuma <15 unit siap-siap 100 jutalah, sudah termasuk AC dan pembuatan meja.

Pasang speedy tanya sama kantor telkom, beserta paket harganya. Mungkin harga ditiap daerah berbeda. Kalo saya tiap bulan hampir 3 juta untuk 2 jaringan.

antwa mengatakan...

wedew...gede amat yah modalnya......jadi mikir-mkir lagi nih buat bikin inet coz belom cukup modalnya...... :D
pengen buka inet make uang sendiri :D

sanman mengatakan...

Pinjam uang bank aja, ntar juga balik modalnya koq, bahkan bisa berlipat2...

antwa mengatakan...

pengenya gitu tapi yah mana mau bank ngasih pinjeman ma seorang mahasiswa =)

Zainul Abidin mengatakan...

menarik nih obrolannya.
Kalo minjem bank, ribet ga tuh syarat2nya..?

sanman mengatakan...

yang penting ada NPWP dan jaminan pasti cair...