07 Oktober 2009

Dota Warcraft versi AI banyak crash

Setelah saya perhatikan, Dota Allstars versi AI 6.59 keatas banyak crashnya (fatal error). Mulai dari dota 6.61 AI Pre Alpha 3 dan 4, dota 6.62 AI, sampai dota 6.63 AI. Seperti saat sementara bermain, baru 15-30 menit tiba-tiba kita keluar sendiri dari game, kayak di kick gitu. Alhasil, banyak gamers pun ngomel-ngomel gara-gara dota AI ini.

Terakhir bagus pada dota allstars AI versi 6.59. Jarang sekali bahkan hampir tidak pernah crash di versi itu. Setelah saya cek n ricek, ternyata dota masih ada bugs untuk prosesor dual-core. Tidak tahu apa benar atau tidak, coz belum pernah nyoba atau nanya ke gamers yang main dota pake prosesor selain dual-core.

Setelah pacth Dota Warcraft 1.24 keluar, saya harap dota versi AI tidak mengalami crash lagi. Tapi ternyata sama saja. Mulai versinya yang pertama, yakni 6.63 AI, tetap saja mengalami crash/fatal error. Anehnya kadang-kadang main bagus sampai selesai, tapi kebanyakan crash ditengah jalan (saat permainan berlangsung).

Ada teman saya yang bilang, kalo mainnya jangan pake banyak skill sekaligus. zzz…koq jadi terkesan ngawur yah? Nah kalo pas main 5 vs 5 dan saling berhadapan gimana itu? Pasti semua skill dari masing-masing hero akan dikeluarkan guna mengahabisi musuh. Betul egk?

Yah tak tahulah. Yang jelas kalo dota versi aslinya, yang dikeluarkan dari www.getdota.com saat dimainkan aman-aman saja. Tidak terdapat bug atau crash yang mengganggu saat game mainkan. Tapi payahnya egk bisa main bareng computer, apalagi kalo lagi sendiri tanpa teman. Pasti egk enak banget. Masa mau main lawan “bidak2”nya? Haha, kecuali mau tes skill atau tes item aja ya bolehlah.

Atau dota allstars AI versi 6.59 kebawah aman-aman juga. Tapi setahuku versi-versi segitu tua jarang ada versi AI nya lho. Tambahan juga, semenjak pacth dota 1.24b dikeluarkan, item-item dari para hero dota banyak yang berubah juga. Jadi mau tidak mau harus mainkan, kalo egk pas ada perlombaan pasti kagok bingung karena itemnya (komposisi) sudah berbeda.

3 komentar:

Narzis Blog's mengatakan...

Duh, saya malah gak tahu menahu soal dota2'an mas, gak hobi main game soal'x :D

antwa mengatakan...

yah sob namanya juga buatan manusia sob :D
punya bayangan seperti ini: munggkin karena klo make map-ai (penggunaan skill etc semua hero dan neutrals)itu diproses melalui satu resource komputer saja tapi klo maenya make map biasa penggunaan resource ditanggung oleh kompi masing-masing...(ini juga masih mungkin sih....hehehehe)

sanman mengatakan...

ooo begitu ya.
egk tau apakah cuma di semua kompi net ku yang banyak crashnya, coz pake dual core. Semenjak versi AI 6.61 sudah sering banget crashnya.