20 Oktober 2009

SBY-BOediono Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden RI


Jakarta - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Boediono lancar dalam membacakan sumpah dan janjinya. Setelah pembacaan sumpah, SBY dan Boediono menjalani pelantikan di depan MPR. Dengan demikian, SBY resmi menjadi Presiden RI 2009-2014 dan Boediono menjadi Wakil Presiden 2009-2014.

Pengucapan sumpah dan pelantikan itu digelar dalam sidang MPR di gedung DPR/MPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (20/10/2009). Sidang MPR dipimpin oleh Ketua MPR Taufiq Kiemas.

SBY dan Boediono membacakan sumpah dan janji sesuai agama Islam yang mereka. Bunyi sumpah presiden dan wakil presiden sebagai berikut: "Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia (Wakil Presiden Republik Indonesia) dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa."

Tepuk tangan membahana ketika pembacaan sumpah SBY-Boediono selesai. Seusai membacakan sumpah tersebut, SBY dan Boediono yang sama-sama mengenakan jas hitam menjalani pelantikan di depan MPR. Pelantikan diiringi dengan penandatanganan keputusan tersebut oleh Ketua MPR dan para wakil Ketua MPR.

Hingga pukul 10.30 WIB, sidang masih berlangsung. Sidang MPR tentang pengucapan sumpah dan janji ini dihadiri 647 anggota MPR dan dihadiri beberapa kepala negara sahabat dan perwakilannya. Mantan Presiden BJ Habibie dan mantan Wapres Try Sutrisno tampak hadir.

3 komentar:

sanman mengatakan...

Sebagai komentar pertama, saya ucapkan selamat kepada pasangan SBY Boediono karena telah resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI.

Semoga pemerintahan 2009-2014 berjalan dengan sukses dan lancar.

Begitupun dengan telah dilantiknya para Menteri kabinet Indonesi Bersatu jilid II. Selamat menjalankan roda pemerintahan ini.

MAJULAH INDONESIAKU!!!

Zippy mengatakan...

Wah...selamat deh buat pak SBY-Boediono...
Terlepas dari kacaunya pembacaan tamu undangan (BJ Habibie s4 lupa disebut namanya, xixixi..) dan titel yang salah pada beberapa tamu undangan, xixixiix...

Anonim mengatakan...

sangat menarik, terima kasih