Luar biasa! Cuma itu yang dapat saya katakan kali ini. Melawan Australia, anak-anak U-19 Indonesia tampil mengesankan! Padahal, saya sempat pesimis jika timnas Indonesia ini bisa menahan seri Australia, yah, paling tidak menurut saya, akan kalah tipis 1 atau 2 gol. Sekali lagi benar-benar salut sama perjuangan timnas U-19 Indonesia kali ini.

Bermain didepan supporter sendiri, Indonesia langsung tampil menggebrak dimenit-menit awal. Serangan-serangan sporadis dan permainan Spartan ditunjukan anak-anak Indoensia ini. Hasilnya, Australia tidak bisa menekan terus, karena harus membagi konsentrasinya dilini pertahanan sendiri. Beberapa kali pergerakan duet striker Alan Martha dan Syamsir Alam membuat kiper Australia harus berjibaku dan jatuh bangun mengamankan gawangnya.

Karena sulitnya menembus kuartet back Australia, terpaksa tendangan-tendangan spekulasi dari jarak jauh pun dilancarkan. Bola-bola lambung dilancarkan, dengan harapan siapa tahu penjaga gawang Australia akan berbuat sekali kesalahan men-tip bola. Tapi apa daya, sampai peluit panjang dibunyikan, skor kaca mata tidak berubah. Australia sangat menguasai babak kedua. Menurutku, seri merupakan hasil yang maksimal, karena jika melihat peluang Australia, sedikitnya ada 3 yang bisa berbuah gol.

Pada pertandingan inipun, ada sesuatu yang spesial. Pemain Yericho Christantoko.diplot sebagai gelandang kiri. Padahal posisi idealnya winger back kiri. Dengar kabar, kalau ternyata ada beberapa tim Uruguay yang tertarik pada pemain ini. Katanya sih mirip dengan Roberto carlos. Wuih. Tapi, seperti itulah yang diungkapkan pelatih kepala, Cesar Payovich. Yah, moga-moga, sehabis berguru 4 tahun di Uruguay, ada beberapa anggota tim yang diminati tim luar negeri yah. Lumayan, dari pada ntar harus balik ke “liga tarkam” dalam negeri.

Artikel Yang Berhubungan:



2 comments

  1. Zippy // November 15, 2009 10:37 PM  

    Ayooo....jangan 0-0 donk, berikutnya harus menang :)
    Semangat Indonesia :)

  2. sanman // November 22, 2009 2:12 PM  

    Tuh, lawan terkahirnya lawan HK digebuk 4-1. Terbukti kan?

Poskan Komentar

Tinggalkan Komentarmu disini
Leave Your Comment Here

Komentar yang berbau SPAM dan mengandung LINK tidak akan ditayangkan