30 Desember 2009

Gus Dur Wafat

Mantan Presiden Indonesia ke 4, Abdulrahman Wahid atau biasa disebut Gusdur, pada hari Rabu, 30 Desember 2009 pukul 18.45 WIB menghembuskan nafas terkahirnya di RSCM.

Menurut Gus Sholah, adik kandung Gusdur, saat ini keluarga masih berkumpul di RSCM. Belum ada keputusan soal jenazah Gus Dur apakah langsung dibawa ke Jombang atau disemayamkan di kediamannya di Ciganjur.

Beberapa jam yang lalu, Presiden SBY langsung mengunjungi Gusdur di rumah sakit RSCM, setelah mendengar kabar dari tim dokter yang merawat mantan presiden RI itu sedang kritis. Pihak RSCM pun mengaku terkejut karena SBY mendadak datang. Hal ini disebabkan karena kedatangan SBY begitu mendadak.

Saat ini, seluruh wartawan yang akan meliput di rumah sakit RSCM dilarang masuk. Banyak paspampres dan aparat keamanan yang disiagakan untuk menjaga RSCM. Wargapun berjubel datang untuk sekedar melihat langsung ke lokasi. Kemungkinan besar, Gus Dur akan dimakamkan di Jombang, mengingat keluarga besar Gus Dur juga dimakamna di situ.

2 komentar:

tikno mengatakan...

Selamat jalan, Sang Guru Bangsa.

sanman mengatakan...

Gus Dur, pantas dijadikan pahlawan nasional. Kalo pak harto, 50-50. Coz, korupsinya banyak. Gusdur juga tidak membeda2kan golongan agama dan ras.