05 Desember 2009

Susunan Grup Piala Dunia 2010

Akhirnya, hari yang ditunggu-tunggu pun tiba. Undian pembagian grup Piala Dunia 2010 dilaksanakan pada 04 desember 2009 atau dini hari tadi, di Cape Town, Afrika Selatan. Undian juga ikut diambil oleh perwakilan atlet-atlet dunia ternama, termasuk David Beckam sebagai perwakilan dari atlet sepak bola.

Berikut hasil undian Piala Dunia 2010:

Grup A
Afsel
Meksiko
Uruguay
France

Grup B
Argentina
Nigeria
Korea Selatan
Yunani

Grup C
Inggris
Amerika Serikat
Aljazair
Slovenia

Grup D
Jerman
Australia
Serbia
Ghana

Grup E
Belanda
Denmark
Jepang
Kamerun

Grup F
Italia
Paraguay
Selandia Baru
Slovakia

Grup G
Brasil
Korea Utara
Pantai Gading
Portugal

Grup H
Spain
Swiss
Honduras
Cile

Jika dilihat dari pembagian grup diatas, sudah jelas bahwa tuan rumah Afrika Selatan yang otomatis masuk grup A, akan menemui kesulitan besar, dimana mereka harus menghadapi Prancis dan Uruguay disana. Saya kira, cukup sulit bagi Afsel untuk lolos ke babak berikutnya.

Untuk grup D, ada Jerman disana. Psttt, saya pendukungnya jerman lho. Meski harus menghadapi lawan-lawan dengan corak permainan keras, seperti Ghana, yang kita tahu ada triple jangkarnya, yaitu Appiah, Essien, dan Muntari. Juga ada Serbia disana yang dijagokan sebagai kuda hitam.

Saya tertarik untuk sedikit mengulas grup G, yang banyak juga disebut-sebut sebagai grup neraka. Disana ada bercokol Brasil dan Portugal, ditambah Pantai Gading sebagai kuda hitam. Korut juga egk boleh dipandang sebelah mata, karena gaya mainnya tidak berbeda jauh dengan tetangganya. Tapi, untung saja bukan beneran Korsel yang masuk. Kalau beneran, Korsel bisa juga menjadi tim kuda hitam kedua selain Pantai Gading, yang banyak memiliki pemain kelas eropa, seperti Drogba, Dindane, Toure, dan Eboue. Menarik juga untuk ditunggu pertandingan Brasil vs Portugal, yang juga akan mempertemukan rekan setim saat bermain di Real Madrid, Kaka dan C. Ronaldo disana.

Ok. Siap-siap saja demam Piala Dunia akan melanda seluruh rakyat Indonesia. Sekedar info, Piala Dunia nanti akan dilaksanakan pada tanggal 11 Juni-11 Juli 2010. Di Indonesia, RCTI dan Global TV akan menyiarkan seluruh pertandingan secara Live. Jam mainnya kalau tidak salah, sekitar jam 7 malam, jam 10 malam, dan jam 01 dini hari. Jadi penggemar sepak bola tidak perlu untuk begadang sampai tengah malam untuk menonton dan mendukung tim jagoannya…

7 komentar:

Laksamana Embun mengatakan...

Thanks Infonya... Saya Dukung Argentina sama Prancis, hehe

Slam Knal,,

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Ulasan yang mantap sobat...
Aku tetap dukung Jerman.

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

uhm saya pengen nonton jadinya

anak nagori mengatakan...

indonesia kok ga ada yak ?????

saya pilih itaaaaaliaaaa....

fox mengatakan...

Semoga jam tayang TV, tidak mengganggu aktivitas kerja

Narzis.net mengatakan...

Grup G kayaknya grup paling maknyus deh, bakaln seru, xixixiixix...
Tapi sayang yah, Indonesia belom bisa mejeng di ajang piala dunia :D

sanman mengatakan...

Kalo tim saya, Jerman.
Semoga bisa juara dunia ke 4x nya menyaingi Italia yang juga sudah 4x.