14 Januari 2010

Aliran Sesat Marak di Indonesia

Di Indonesia, aliran sesat sudah mulai berkembang subur. Baik yang berlatar belakang dari ajaran Muslim maupun ajaran Kristiani. Beberapa tahun lalu sempat heboh ajaran Lia Eden, dengan ajarannya, ‘Taman Eden’. Kini, muncul yang hampir serupa, yaitu Ajaran Surga Eden’, dengan pimpinan Ahmad Tantowi.

Sekilas dalam kelompok ‘Surga Eden’, konon anggotanya dihalalkan dalam merampas harta keluarga. Kelompok 'Surga Eden' juga mempercayai dosa tidak melaksanakan salat, puasa, dan mengaji, dapat dihapus dengan membayar zakat sebesar 10 persen dari pendapatan. Selain itu, pengikutnya diperbolehkan merampas harta milik orang kafir. Pendapat mereka, golongan yang termasuk kafir ialah orang-orang yang tidak bergabung dengan 'Surga Eden'.

Konon, pemimpin ‘Surga Eden’, Ahmad Tantowi, mengaku bahwa dirinya adalah Allah, dan harus disembah oleh pengikutnya. Yang paling tidak lazim, bagi pengikut wanita yang hendak menikah, diharuskan bersetubuh dengan pemimpin mereka yang mengaku sebagai Tuhan. Ritual ‘penyucian’ ini dilakukan di ruang khusus dan ditonton sejumlah pengikut..

Tapi, untunglah kasus ini sudah diamankan pihak kepolisian dari Polda Jawa barat. Total anggota kelompok yang sudah diamankan sebanyak 13 orang, sudah termasuk dengan pimpinannya. Semoga saja kasus seperti ini tidak terjadi lagi di kemudian hari karena dampaknya sangat meresahkan masyarakat.

9 komentar:

mjcoolz21 mengatakan...

iya nihh..banyak banget aliran aneh..bikin resah masyarakat aja.

ajarannya aneh dan gak masuk akal. dan pasti semua ajaran agamapun sependapat bahwa ajaran2 sperti ini tidak bener kelakuannya

sanman mengatakan...

Ini juga mungkin bagian dari proses demokrasi, yang sebebas bebasnya, termasuk dalam memeluk agama masing2.

Tapi, kalo yang diajarkan sudah bukan lagi melewati batas agama, tapi sudah melewati batas norma-norma susila dalam masyarakat (dasar), tentu harus dilarang penyebarannya.

Ntar besok2 umat didokrin bawa bom
ke hotel mau.zzz...

Emails mengatakan...

visiting you... pls visit back and be in the loop :-) ... thanks in advance

Zippy mengatakan...

Xixixi..jaman sekarang kok masih ada ya masyarakat kita yang mau-maunya ngikut aliran sesat kayak gitu...
Parah deh...

haryadi mengatakan...

serem ya....jaman udh edan...

sanman mengatakan...

@ Emails: thx for visit.

@ zippy: iya. semua disebabkan mungkin karena kurangnya pemahaman ajaran agama yang dianut masing2 individu, sehingga akhirnya imannya goyah, dan berpaling ke ajaran lain.

@ Berry devanda: setuju pak!

@haryadi: ya begitulah zaman demokrasi ini.

bungjamil mengatakan...

ini menunjukkan kualitas sdm kita masih rendah. mudah terjebak pada pemahaman2 yang irasional. Daya kritis perlu terus dibangun agar masyarakat bs menilai dengan kritis setiap ajakan yg diberikan...

Rizky2009 mengatakan...

Indonesia dari dulu kan mang gt sob, legal malah

Rizky2009 mengatakan...

coment dan folow balik yah sob