30 Januari 2010

Internet Explorer Masih Bercela

Hari Kamis, 28 Januari 2010, Microsoft merilis tambalan untuk celah keamanan pada browsernya, Internet Explorer (IE), yang telah digunakan dedemit maya untuk menghantam Google.

Namun, tak berselang lama setelah tambalan tersebut dirilis, sebuah perusahaan keamanan, Core Security Technologies mengaku telah menemukan beberapa celah keamanan lainnya yang bisa dimanfaatkan cracker untuk mengakses data di komputer user setelah mereka mengklik sebuah link berbahaya.

Alvarez Medina, seorang konsultan Core, menuturkan bahwa Core sedang bekerja sama dengan Microsoft untuk menemukan solusi guna meminimalisir risiko keamanan, tapi menurutnya tidak menutup kemungkinan akan bermunculan celah-celah keamanan baru.

Sumber: detikinet.com

Makanya, sekarang ini Mozilla Firefox sudah lebih top dibanding IE (Internet Explorer). Yang sudah biasa nge-blog pasti sering pake Google Analitics buat melihat trafiknya, Di Google Analitics juga ada salah satu indikator penghitung jumlah perangkat lunak yang dipakai buat mengakses blog/web. Saran saya, yang sering menggunakan IE dalam menjelajahi dunia maya harus lebih berhati-hati. Jangan sampai password atau data-data penting anda dihack.

8 komentar:

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Aku jarang banget pake IE sobat,...
langganan saya Mozilla.

Pen Lab mengatakan...

saya sekarang udah beralih ke google chrome mas...
kurang sreg dengan yang lain...

sanman mengatakan...

@ Seti@wan Dirgant@Ra: Ya. Mozila memang sekarang lagi unggul dibanding alat2 penjelajahan dunia maya lain.

sanman mengatakan...

@ Pen Lab: Google Chrome penggunanya masih sedikit. Padahal fitur2nya hampir sama dengan mozila juga.

Brian mengatakan...

I love fox always number one

munir ardi mengatakan...

sama dengan kanda setiawan mas herman saya cuma punya mozilla IE saya lambat karena masih make xp

blogger bumi lasinrang mengatakan...

Ada memang orang yang sangat suka IE tetapi sekarang di dunia udah kalah populer ama mozilla sejak ada peraturan bahwa browser ini tidak boleh ikut di system windows lagi

sanman mengatakan...

@ Brian: fox emang no.1

@ munir ardi: mozila kompertibel koq dengan semua os, termasuk xp. Saya juga pake xp. Jika ditempatnya bro lelet, periksa spek kompinya, spt RAM dll. Juga mungkin dari jaringan/providernya bro lagi gangguan.

@ blogger bumi lasinrang: Maksudnya gimana itu bro? bingung nih.