17 Maret 2010

Acara Taoing 16 Maret 2010 Di Manado

Pada Selasa, 16 Maret 2010, di Manado sebanyak 31 Orang di Taoying oleh Sefu di Rumah/kediaman sesiung Herry/Sien Liong, salah satu Taoyu Manado, mengingat di Manado belum memiliki Tao Kwan. Jumlah yang cukup sedikit, apabila dibandingkan dengan rata-rata sekali Taoying didaerah lain, seperti Jakarta, Makasar, dll. Taoying terakhir di Manado adalah pada tahun 2009 lalu, sebanyak 17 orang.

Selain Sefu dan Semu, terdapat pula beberapa orang lain dalam rombongan yang dapat ke Manado kali ini yang berjumlah 6 orang. Mereka juga menyempatkan diri untuk bersembahyang di Klenteng Ban Hing Kiong, Klenteng Kwan Kong, dan Klenteng Tiong Tan li Goan Swee yang ada di Manado. Selain itu, rombongan juga ditemani bersama beberapa Taoyu Manado berwisata ke Taman Laut Bunaken yang kesohor seantero dunia untuk melihat taman lautnya yang indah.

Sebelumnya, pada Senin, 15 Maret 2010, Sefu juga menyempatkan diri untuk Ciang Tao ke Taoyu-Taoyu Manado dan calon Taoyu yang akan di TaoIng keesokan harinya. Juga dibuka kesempatan sesi tanya jawab bagi para calon Taoyu yang memiliki pertanyaan seputar agama Tao. Para calon Taoyu sangat antusias untuk bertanya, karena, ajaran Tao di Manado tergolong baru/belum dikenal luas.

6 komentar:

Darin mengatakan...

Taoing?..
Baru denger sob acara ginian..

Dimas mengatakan...

wah jujur sob baru denger ada acara ini....
ini acara adat atau acara keagamaan ??

Anonim mengatakan...

Hi Darin & Dimas,

Tao Ying adalah ritual keagamaan Tao. Semacam pembaptisan dalam agama lain. Setelah ritual ini, maka seseorang memulai perjalanannya dalam mendalami agama Tao.

Kalau tertarik mengenai agama tao, coba saja cari-cari di internet, atau bisa hubungi Herman Tan yang empu-nya blog ini.

Salam,
Chang

sanman mengatakan...

Yup.
Seperti itu arti dari Tao Ying.

Thx buat sdr. Chang...

Dimas mengatakan...

kunjungan rutin aja tiap hari,..

Anonim mengatakan...

this post is very usefull thx!