03 Maret 2010

Jaringan Speedy Makin Lelet

Sudah seminggu terakhir ini jaringan internet Telkom Speedy di kota Manado seakan lumpuh. Bandwith dari jaringan Speedy seakan habis pada jam-jam padat, mulai dari jam 09.00 pagi sampai jam 23.00 malam. Pada jam-jam seperti itu, leletnya minta ampun, sampai-sampai seluruh pengunjung warnet saya lari akibat bosan menunggu loadnya yang payah. Tapi anehnya, saat diatas jam 23.00 jaringannya mendadak menjadi bagus.

Saya yang juga sebagai pemilik sebuah warnet di Manado merasa dirugikan dengan ulah Telkom Speedy ini. Ada apa dengan jaringan Speedy? Bosan mendapat keluhan pengunjung, saya pun mencoba cek telepon langsung ke layanan pengaduan Speedy, baik yang berkantor di Manado maupun yang berkantor di Makasar dan Jakarta.

Dan jawaban yang diberikan mereka “Maaf bapak, memang kami sedang mengalami gangguan koneksi dari daerah Makasar”. Zzzzz…Terus para teknisi Telkom Speedynya mana? Masa sudah seminggu tidak ada perbaikan? Tahu egk kalo sekarang ini semua net hampir tutup gara-gara ulah Telkom Speedy juga yang memasang promo paket personal yang harganya jauh dibawah paket Warnet atau Office?

Belum lagi para provider kartu telepon selular yang berlomba-lomba dengan tarf murahnya jika berinternet lewat HP atau modem yang dicolok ke laptop. Salah satu providernya adalah kartu Flexi yang notabene “sepabrik” dengan Telkom Speedy. Kalo gini gimana mau majunya? Lama-lama orang yang masuk warnet tuh digratisin saking sepinya.

Jaringan yang sering down/lelet ini juga gara-gara Telkom Speedy yang terlalu “serakah”. Misalnya kuota nomor/pemasangan jaringan baru di sebuah kota jatahnya 300 nomor/sambungan baru. Tapi Telkom Speedy malah menerima permintaan pemasangan jaringan baru sampai 3x lipatnya, atau 900 nomor/sambungan baru. Nah, kalo sudah seperti itu, mana buktinya kalo kecepatan Speedy diatas 1 MBPS? Sudah mujur masih bisa dapat power 1/2nya, lebih sering malah dapat jaringan ampasnya.

15 komentar:

Pen Lab mengatakan...

saya kok juga ya mas...
udah makin lelet, truz saya juga belum bisa ganti paket...

sanman mengatakan...

mau upgrade paket sama aja mas/bapak...
kuotanya udah dipaku sama rata semua.
dasar speddy!

tovazone mengatakan...

kaya'nya emang akhir-akhir ini lelet jalannya, terkadang malah aku pindah ke warnet, padahal dirumah ada speedy. tau napa ya...

sanman mengatakan...

@ masdoyok: aduh telkomsel flash bandwithnya hampir sama kayak speedy tuh...dulu sih bagus, tapi beberapa bulan terakhir karena kebanyakan pelanggan mereka keasikan sampe lupa menaikkan bandwith...

sanman mengatakan...

@tovazone: ya kalo dirumah sudah pasang speedy ngapain masuk warnet..hehe

MIGOMAGI Brand mengatakan...

Hello bang Herman, hehehe... apakabar?
kami liat di shoutbox kami bang herman nyinggung2 domain sendiri... ada apa nih? nyediain juga? email kami ya...

sanman mengatakan...

Ya.
Saya baru saja membuka web developer.
Jika berminat untuk beralih ke domain sendiri bisa kontak saya or kunjungi www.orangejunction.com
thx.

Anonim mengatakan...

ginilah perusahaan andalan indonesia,awal2 psng kencang,pas 3-4 bln berikutnya ya gitu deh,dasar telkom tai

sanman mengatakan...

Ya. benar pak!
Seperti itulah telkom sekarang.
KEPUASAN PELANGGAN SUDAH DINOMOR SEKIANKAN OLEH MEREKA.
Moto mereka "Yang penting duit masuk, jaringan mau jelek abis egk masyalah"...zzz

Rizky2009 mengatakan...

kapok aq pakai speedy, mending aq pakai wirles, gile harganya perbulan cuma 65rb, 1 MB unlimeted lagi, [kalau d kalkulasi perjam cuma berapa itu, kalau d bikin warnet sejam 3000 untungnya kelewat banyak, kecepatannya 2x lipat dr speedy

sanman mengatakan...

wirles yang tanpa kabel itu? bagus kalo egk ada hujan n angin. selebihnya lebih payah.

Teorinya gini, sedangkan pake kabel (penghubung/perantara) aja parah, apalagi tanpa kabel/penghubung.

Anonim mengatakan...

Speedy emang lelet dari dulu, ada yg udah pernah nyoba firsmedia aka fastnet katanya cpet tuh pake kable fiber optik and murah lagi kapan ya untuk daerah pasuruan ada??? menunggu mode = ON

Anonim mengatakan...

DEP # DURI

"Betul...betul...betul....speedy makin lama makn mundur....saya aja ambil paket executif yang 2 Mbps, dapat nya cuma 1/4......bayar mahal...kalo ditanya...alasannya jaringan lagi bermasalah...udah hafal...bukannya makin maju..malah makin mundur....indonesiaaa...indonesia/.....

Dieky Andrean mengatakan...

bener itu gan
di rumah ane ,, daerah Metro,Lampung
maen PB sering gangguan koneksi
bagaimana Indonesia mau maju kalau koneksinya saja lelet begini
mohon kunjungannya http://dikyandrean15a.blogspot.com/

Putri mengatakan...

saya juga sangat kecewa sama speedy, boro2 pake 2laptop,
buat 1laptop aja udah kalang kabut sinyalnya..
apa yg cepet dari speedy ya??
nama doang speedy tapi koneksinya ga speed !!!