10 April 2010

Presiden Polandia Tewas Kecelakaan Pesawat

Pesawat yang mengangkut Presiden Polandia Lech Kaczynski dan istrinya jatuh di Rusia barat. Presiden beserta seluruh penumpang dan kru pesawat diberitakan tewas. Kepala staf militer dan gubernur bank sentral Polandia juga ikut dalam rombongan presiden. Begitu pula dengan Wakil Menteri Luar Negeri Polandia Andrzej Kremer. Atas kejadian ini, pemerintah Polandia akan mengadakan rapat luar biasa hari ini.
Demikian disampaikan kantor pers pemerintah Polandia dalam statemen seperti diberitakan kantor berita Reuters, Sabtu (10/4/2010). Pesawat berjenis Tupolev Tu-154 tersebut bertolak dari Warsawa dan jatuh saat mendekati bandara Smolensk di Rusia barat. Kecelakaan terjadi sekitar 1,5 kilometer dari bandara Smolensk. Belum diketahui penyebab jatuhnya pesawat yang mengangkut 87 orang itu. Namun saat itu kondisi cuaca berkabut.

Korban tewas termasuk Presiden Polandia Lech Kaczynski dan istrinya. Hal ini disampaikan Kementerian Luar Negeri Polandia. Tak ada yang selamat dalam kecelakaan maut ini.

Saya pribadi turut berduka cita atas kecelakaan yang menimpa rombongan Presiden Polandia. Saya sangat sedih begitu mendengar berita kecelakaan yang terjadi ini.

3 komentar:

__________.::Mrs. Anik::.__________ mengatakan...

Turut berduka cita, sambil blogwalking :), lagi belajar ngeblog nih mas ... mampir ke blog ku ya mas.. kasih saran2 makasih ...

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Kayaknya Presiden dengan Parlemennya yah?
Sebuah musibah besar.... Moga hal ini dapat menjadi cermin bagi kita semuanya untuk senantiasa introspeksi.

sanman mengatakan...

@Mrs. Anik: Sep..saya segera meluncur ke blognya sis Anik...

@ Seti@wan Dirgant@Ra: Keadaan disana pasti kacau. Biarpun sudah ada ketetapan2 yang berlaku (uu), tapi partai oposisi pasti memanfaatkan peluang dalam negeri untuk ambil alih kekuasaan. Hal ini sudah terjadi dari dulu, dimana apabila ada presiden/raja meninggal saat memangku jabatan, pasti keadaan politik akan goyang.