20 Mei 2010

Pemilik Treble Winner Keenam

Musim ini akan ada lagi klub yang meraih tiga gelar juara termasuk titel terbaik di kompetisi Eropa. Siapapun di antara Inter Milan dan Bayern Munich, mereka akan menjadi klub keenam dalam sejarah ini. Inter akan menjejak lapangan Santiago Bernabeu hari Sabtu (22/5/2010) lusa setelah mengantongi trofi Seri A dan Coppa Italia. Di saat bersamaan Bayern akan tampil dengan predikat juara Bundesliga dan Piala Jerman musim ini.

Persamaan lainnya, kedua tim mengamankan titel kompetisi lokalnya di pertandingan terakhir. Inter melakukannya minggu lalu, atau dua pekan sebelum Bayern lebih dulu menjadi juara Jerman. Di level cup, Inter mengalahkan AS Roma di final Coppa Italia di awal bulan sedangkan Bayern meraih trofi DFB-Pokal setelah mengalahkan Werder Bremen di final pada 15 Mei.

Dalam sejarahnya, baru lima tim yang pernah memenangi kompetisi lokal, piala domestik dan gelar Eropa dalam satu musim, untuk kemudian disebut treble winner. Mereka adalah Celtic (1967), Ajax Amsterdam (1972), PSV Eindhoven (1988), Manchester United (1999), dan Barcelona (2009).

Menarik untuk diperdebatkan, siapakah pemilik Treble Winner keenam? Apakah Inter Milan atau Bayern Munich? Jawabannya ada pada pertandingan Final Liga Champions musim 2009/2010 yang akan digelar hari sabtu, 22 Mei 2010 nanti. Jangan lupa untuk saksikan!

3 komentar:

buy cameras mengatakan...

bener juga tuh infonya tepat banget...
2nyanya kan udah dapet 2 gelar...
hahaha....

bejo-j0 mengatakan...

Bayern Munich deh !!! klo menang gw dpt 2jt sob,

sanman mengatakan...

wah bro "berjudi" nih...haha...kalo dapat 2 juta enak, tapi kalo kalah, malah hilang 2 juta...
oke, semoga bro menang!