04 Mei 2010

Ulang Tahun Universal ke 1

Hari ini, 5 Mei 2010, tepat Blog Universal saya berulang tahun yang bertama. Sungguh senang akhirnya setahun berlalu. Banyak suka duka yang saya dapatkan dari hobi saya ngeblog ini. Semua berawal dari dorongan teman2 saya seperti bro Han, bro Hendra, Bro Fudi, dan Bro Tjingwen, yang tergabung dalam grup Lentera.me, kumpulan blogger nekad. Juga teman-teman blogger saya lainnya yang tergabung dalam jaringan Teman yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu.

Haha, meski Pagerank saya sempat naik turun, mulai dari 0 hingga yang tertinggi 2, dan akhirnya sampai saat ini akhirnya mulai stabil di pagerank 1, tapi yang penting minat dan hobi saya untuk menulis tersalurkan. Pada awal-awal pembuatan blog, saya menggunakan domain www.hermantan.com sebagai blog. Tapi, atas masukan dari teman saya, www.hermantan.com akhirnya saya ubah modelnya menjadi halaman depan/indeks page. Untuk selanjutnya kegiatan bloging saya mulai dari http://universal.hermantan.com.

Lalu berkembanglah 2 blog cabang universal, yaitu blog tentang bisnis dan blog tentang game. Tujuan umum dari pembuatan anak blog ini adalah agar postingan-postingan dapat lebih rapih dan tidak campur aduk satu sama lain. Sedangkan tujuan khusus dari pembuatan anak blog ini adalah agar domain www.hermantan.com dapat menjadi lebih cepat terindeks dan memperbanyak kata kunci di mesin pencarian terbesar saat ini, Google.

Adapun website-website lain saya adalah daunkembar, yang isinya sampai saat ini saya masih bingung mau diisi blog tentang apa, dan orangejunction, website jasa pembuatan website yang saya punya. Selain itu, saya mendapatkan domain xieshenen dari teman saya, bro Han. Kedepannya mungkin akan saya isi tentang perkembangan agama Tao di tanah air.

Akhir kata, semoga blog Universal bisa semakin berkembang kedepannya, baik dari sisi ranking di Google maupun Pagerank. Tapi yang terpenting, saya bisa tetap menulis dan menyalurkan hobi saya diseputar dunia blog dan website. Terima kasih juga kepada bro Han yang percaya dan mau memasang iklannya website Tionghoa dan Griya Kuliner di blog saya.



Maju terus Blogger Indonesia!!!

18 komentar:

Rizky2009 mengatakan...

wah makan makan nih...... ikutan sob sekalian ngucapin met ultah, semoga kedepan bisa lebih baik lagi

Zhang mengatakan...

Hip... Hip.... Hurray..... :)

sanman mengatakan...

@ Rizky2009: thx banyak bro dukungannya selama ini...

@ Zhang: thx bro..bro sangat banyak membantu saya dalam membuat blog/website...thx banyak bro!

hendrie k_bejo mengatakan...

Meski jauh dr Bandung, ucapanku tersampaikan, semoga tidak mengurangi kebahagianmu. Selamat ulang tahun ya teman

Narzis Blog mengatakan...

Met ultah yah mas buat Blognya,
Maaf nih baru bisa ngucapinnya.
Sukses terus deh :)

Phone World mengatakan...

Happy b'day..happy b'day.
Moga aja Blog ini tetap akan eksis selalu :)

sanman mengatakan...

@ ALL COMMENT: THX YAH SEMUA!

budiawanhutasoit mengatakan...

selamat ulang tahun ya..semoga bertambah maju.
ternyata punya jasa pembuatan website ya? koq ga di promosiin? hehe

sanman mengatakan...

thx pak budi!
ya, baru dibuat juga..haha
hitung2 nyari tambahan pemasukan...

Anonim mengatakan...

All men dream, but not equally. Those who day-dream by means of twilight in the dusty recesses of their minds, wake in the heyday to espy that it was bootlessness: but the dreamers of the day are threatening men, for they may act on their dreams with open eyes, to get them possible.

Anonim mengatakan...

All men dream, but not equally. Those who fancy before twilight in the dusty recesses of their minds, wake in the age to learn that it was bootlessness: but the dreamers of the day are rickety men, for they may dissimulation on their dreams with problematic eyes, to create them possible.

Anonim mengatakan...

The prestige of spacious men should every time be measured on the means they contain used to into it.

Anonim mengatakan...

The glory of extensive men should many times be slow by way of the means they from reach-me-down to come into possession of it.

sanman mengatakan...

Sorry, I do not understand what you mean. But thanks for visiting my blog.

Anonim mengatakan...

Locale an warning is not the strongest means of influencing another, it is the only means.

Anonim mengatakan...

Setting an example is not the strongest means of influencing another, it is the no greater than means.

mjcoolz21 mengatakan...

wahh...udah setahun ya..

sukses ya ...

sanman mengatakan...

@ mjcoolz21: thx bro...sudah setahun ^^