02 Juni 2010

Speedy Lelet

Telkom Speedy kembali berulah didaerahku. Sudah beberapa hari ini jaringannya agak lelet. Tidak ada alasan yang jelas mengapa hal ini bisa terjadi. Padahal, saya mendapat beberapa hari lalu juga bocoran kalo untuk semua pelanggan Speedy 1/5 bandwithnya sudah dipotong. Padahal, tanpa dipotong pun bandwith Speedy powernya sudah dibawah 50%. Nah, kalo dipotong 1/5 lagi, kita sebagai pelanggan tinggal terima bandwith ampasnya donk?

Saya harap, Telkom Speedy memperhatikan kualitas jaringan, KHUSUS nya yang diluar pulau Jawa. Kasihan, itu bayar tagihan jaringannya lebih mahal 300% dibanding yang di pulau Jawa (untuk semua sambungan, personal, office, net). Harusnya jika memang beda segitu jauh, kualitasnya juga harus lebih bagus, minimal setara dengan kualitas di pulau Jawa.

Kalau memang bandwith sudah jebol, jangan paksakan terima-terima pelanggan. Jangan Cuma pikir untung melulu. Tambahin dulu POWER jaringannya, baru terima lagi. Kayak model PLN gitu, meski sangat banyak sambungan ilegal. Begitupun kalau ada trouble, cepat perbaiki, karena 1 titik saja rusak/keputus, se Indo koneksinya bisa lelet abis. Apalagi yang di net, itu pelanggan pada ngeluh semua. Please Telkom Speedy...ok?

3 komentar:

sanman mengatakan...

untunglah kalo bro tidak pake speedy >.<

budiawanhutasoit mengatakan...

sering kali, antara iklan dengan kenyataan berbeda jauh ya..
sapidi harus banyak berbenah..dan jangan bedakan pelanggan di jawa dengan di luar jawa.
nanti gara2 sapidi lelet, bisa2 bikin negara sendiri, alias memisahkan diri dari p. jawa...hehehe

sanman mengatakan...

ya pak budi...sapidi makin payah nih kualitasnya...