11 Juli 2010

HUT Ke-21 Saya

Hari ini saya berulang tahun yang ke 21. Senang rasanya masih diberikan kesempatan oleh Yang Kuasa untuk terus hidup memperbaiki dan menempa diri. Yah, meski tak merayakan secara spesial, karena kesibukan saya akhir-akhir ini, tapi makna ulang tahun ke 21, yaitu sudah benar-benar menjadi suatu manusia yang telah dewasa seutuhnya, tetap ada.

Selama dua bulan saya harus magang kerja di suatu instansi perusahaan swasta karena diharuskan dan menjadi tuntutan di Perguruan Tinggi yang saya masuki. Ada suka dukanya juga. Banyak pengalaman kerja yang saya dapatkan di tempat kerja magang saya, yang tidak saya dapatkan di kehidupan kampus saya. Tapi ada juga dukanya, seperti hari sabtu harus tetap masuk kerja setengah hari, teman kerja yang tidak mendukung, dan lain-lain.

Untung saya magang di waktu liburan musim panas ini, karena tidak mengganggu kuliah reguler saya. Tapi ada kabar buruk buat saya, yaitu mata kuliah saya ambil ada yang mendapat nilai rendah. Maaf, bukannya saya ”kurang pintar” atau malas ke kampus. Sory yah, itu bukan style saya. Tapi nilai rendah yang saya dapat karena faktor X. Sepertinya sudah bukan menjadi rahasia lagi, kalau ada beberapa tipe dosen yang sering meminta uang secara diam-diam atau secara halus kepada mahasiswanya agar diluluskan. Jumlah yang dimintanya pun kadang sudah kelewatan untuk ukuran seorang anak mahasiwa yang belum bekerja.

Juga ada beberapa dosen, yang lebih suka menentukan nilai seorang mahasiswa bukan dari prestasi nilainya, tapi dari ”face” nya. Ini yang parah. Tak peduli itu dosen cewek/cowok. Yah mungkin namanya masusia kali yah. Jadi masih ada ”hasrat” nya. Seperti ada seorang dosen saya di kampus, dia senang memberikan ”nilai lebih” ke beberapa mahasiswi ”cakep” di kampus saya. Hebat bukan? Haha. Padahal mahasiswi tersebut menurut saya kurang dalam prestasi, tapi lebih dalam penampilan. Ckck, sungguh Tuhan memang adil. Seorang diciptakannya ada lebih dan kurangnya.

Oke. Tak apalah. Paling juga saya ambil lagi mata kuliahnya. Haha. Juga ada beberapa kesibukan saya di dunia blogger, seperti memperpanjang domain saya Orangejunction, jasa pembuatan website yang saya kelola, mengembangkan beberapa website lainnya yang saya punya, seperti XieShenEn dan Hermantan dot com. Oke kawan blogger, jangan lupa mampir yah!

Akhir kata, saya ucapkan kepada Tuhan atas segala karunia yang diberikannya kepada saya sampai sejauh ini...

Thx God!
Xie Shen En.

7 komentar:

Zhang mengatakan...

Selamat Ultah Bro.....
Hip... Hip... Hurray...... :)

Zippy mengatakan...

Met ultah bro...
Waduw..teryata umurnya gak beda jauh ya sama saya, hhihihi...
Kirain udah tuwir banget, wkekekekk...

Oh..ia bro...
Kenapa gak dilaporkan aja dosennya ke jurusan atau ke rektor sekalian?
Biar nyahoo tuh :D

sanman mengatakan...

@ bro han: thx banyak bro..
@ zippy: umur kita sebaya bro >.<
kepikir juga si untuk lapor, cuma kadang2 perlu bukti. mungkin jika suatu saat Tuhan membukakan jalannya biar kedok dosen2 tersebut dipecat.

Bang Iwan mengatakan...

selamat Ulang Tahun Bro...
Moga sejahtera selalu.

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Makasih banyak atas tambahannya bro...
dan saya sudah cantumkan izin masang linknya juga dipostingan saya.

Manajemen Emosi mengatakan...

waah selamat dahhh

sanman mengatakan...

@ bang iwan: thx bang iwan!
@ Seti@wan Dirgant@Ra: ya, sama2 pak!
@ Manajemen Emosi: thx bro!