24 September 2010

Uruguay Full Team ke Senayan

Tidak cuma Diego Forlan pemain top yang akan disertakan Uruguay dalam agenda friendly game-nya melawan Indonesia. Pelatih Oscar Tabarez telah menetapkan skuad terbaiknya untuk ke Jakarta. Dalam keterangannya di Montevideo, seperti dilansir Reuters, Jumat (24/9/2010), Tabarez memilih pemain-pemain terbaiknya untuk melakukan pertandingan pertama setelah dia memperpanjang kontraknya sebagai pelatih La Celeste di bulan ini.

Selain Forlan yang merupakan pemain terbaik Piala Dunia 2010, juga terdapat nama-nama beken macam Luis Suarez, Edinson Cavani, Martin Caceres, Fernando Muslera, sampai kapten Diego Lugano. Forlan dan Suarez absen dalam lakon terakhir Uruguay saat berujicoba melawan Angola bulan lalu, di laga pertama mereka pasca menjadi tim peringkat empat di Piala Dunia lalu.

Pertandingan persahabatan Indonesia versus juara dunia dua kali itu rencananya dihelat di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada hari Jumat 8 Oktober. Empat hari kemudian Uruguay melanjutkan agendanya melawan China di kota Wuhan. Selain Uruguay, Indonesia juga mengagendakan beberapa pertandingan ujicoba lain melawan Pantai Gading, China, dan Timor Leste di bulan November. Namun, hingga kini belum bisa dipastikan apakah bintang-bintang top Pantai Gading seperti Didier Drogba, Toure Bersaudara, atau Salomon Kalou, bakal ikut.

Timnas Indonesia harus memanfaatkan laga ini untuk melatih diri dan belajar bagaimana bermain sepak bola yang baik. Jangan kayak melawan bayern Munchen beberapa tahun lalu, pas pertandingan berakhir, si Eka Ramdhani malah langsung berlari laiknya seorang suporter yang menghampiri para pemain Munchen untuk sekedar bertukar kaos dan meminta tanda tangan. Zzz...Cacadlah dia! Tapi, saya ragu kalau pemain-pemain kelas eropa timnas Uuguay bakal turun full 90 menit, atau bahkan 45 menit pun tidak sampai, mengingat mereka pasti sudah mendapat rekaman pertandingan dan info-info dari panitia seputar sepak bola di tanah air yang banyak memasukkan cabang olahraga lain, seperti tinju dan kungfu serta karate dalam sepak bolanya.

Skuad Uruguay yang disiapkan:

Kiper: Fernando Muslera (Lazio), Juan Castillo (Deportivo Cali)

Belakang: Carlos Valdez (Siena), Diego Lugano (Fenerbahce), Diego Godin (Atletico Madrid), Andres Scotti (Colo Colo), Jorge Fucile (Porto), Martin Caceres (Sevilla), Mauricio Victorino (Universidad de Chile), Maximiliano Pereira (Benfica)

Tengah: Cristian Rodriguez (Porto), Alvaro Gonzalez (Lazio), Walter Gargano (Napoli), Sebastian Eguren (Sporting Gijon), Diego Perez (Bologna), Alvaro Pereira (Porto), Gaston Ramirez (Bologna), Ignacio Gonzalez (Levante), Jorge Rodriguez (Chiapas)

Depan: Abel Hernandez (Palermo), Luis Suarez (Ajax), Diego Forlan (Atletico Madrid), Sebastian Abreu (Botafogo), Edinson Cavani (Napoli), Sebastian Fernandez (Malaga)

7 komentar:

Arham Sukardi mengatakan...

mantap nih, Forlan dkk akan melawan Indonesia, apa Indonesia bisa menang yah??

Berry Devanda mengatakan...

kabarnya tiket sampai 200 rb ya mas...

sanman mengatakan...

semoga pertandingan ini bisa berlangsung sukses.
tiket 200ribu pasti di tribun VIP itu..hehe

blogger admin mengatakan...

semoga sukses pertandingannya.

james mengatakan...

semoga dengan Timnas uruguay ke indonesia, sepakbola indonesia bisa lebih maju ! jangan hanya buang2 uang tapi gak ada hasil ..
maju terus sepakbola indonesia :)

sanman mengatakan...

setuju bro..
kualitas timnas harus meningkat. tapi melihat pemain yang akan diturunkan, hanya itu-itu saja (90% muka lama). Tidak guna kasih pengalaman ke mereka coz bentar lagi mereka mau pensi.
PSSI hanya cari untung ini kayaknya...

ajeng mengatakan...

[ngayal] Indonesia bisa berdiri sejajar dengan Timnas-timnas dunia..