09 Oktober 2010

Nadine Puteri Indonesia 2010

Wakil DKI 4, Nadine Alexandra Dewi Ames menjadi Puteri Indonesia 2010. Nadine menyingkirkan 37 pesaingnya dalam Grand Final Pemilihan Putri Indonesia ke-15 tahun 2010 yang berlangsung di Assembly Hall, Jakarta Convention Centre, malam tadi. Meski kurang meyakinkan dalam beberapa pertanyaan yang diajukan dewan juri, sembilan dewan juri tetap memilih Nadine. Sebagai hadiah, selain mendapat gaji bulanan dari Mustika Ratu, Nadine juga memperoleh hadiah satu unit mobil.

Reisa Kartikasari dari DIY harus puas sebagai runner up I sekaligus meraih gelar Puteri Indonesia Lingkungan. Runner up II diraih Alessandra Khadijah Usman yang sekaligus menjadi Puteri Indonesia Pariwisata. Sandra mendapat hadiah uang Rp 5 juta plus gaji bulanan selama setahun dari Mustika Ratu. Dua peserta lainnya yang masuk lima besar adalah Ida Ayu Dwita Sukma Ari Pramana (Bali) dan Grace Gabriella Binowo (Jambi).

Wakil Sulsel, Winanda Rahmayanti Rahman mendapat gelar hiburan. Seperti target semula, Nanda, sapannya, berhasil meraih gelar Puteri Indonesia Favorit Kepulauan untuk Pulau Sulawesi. Untuk kategori ini, panitia memilih pemenang di setiap pulau.

Puluhan warga Sulsel yang hadir langsung memberikan dukungan di Assembly Hall JCC. Mereka membawa poster bergambar Winanda sambil berteriak "ewako". Mereka memberikan semangat dengan cara melambai-lambaikan poster. Tetapi, itu tidak berpengaruh karena juri sudah menetapkan 10 besar sebelum malam puncak. Penentuan 10 besar dilakukan berdasarkan seleksi pada masa karantina.

Peserta yang masuk 10 besar adalah Rika Pertiwi Zulfi (Sumbar), Reisa Kartikasari (DIY), Alessandra Khadijah Usman (Gorontalo), Nadine Alexandra Dewi Ames (DKI 4), Inda Endaliani (DKI 6), Marietta Gabriel Gladys Levina (DKI 5), Mythia Dyah Rengganis (Maluku), Grace Gabriella Binowo (Jambi), dan Emanuella Chrisnatasha Gunawan (Jateng).

Sebelumnya Manajer Winanda, Indra Gunawan memang menargetkan membawa pulang gelar. Minimal gelar Puteri Indonesia Kepulauan. Menurut Indra, hasil ini sudah cukup bagus, meskipun kurang memuaskan karena Nanda gagal masuk 10 besar.

Pemenang PPI 2010 berkesempatan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe Pageant 2011. Selain itu, pemenang juga secara otomatis dinobatkan sebagai Brand Ambassador Trend Warna Mustika Ratu 2011. Sementara runner up I akan mengikuti ajang Miss International Pageant 2011.

Grand Final PPI 2010 yang dipandu Choky Sitohang dan Nadya Mulia malam tadi berlangsung meriah. Ribuan orang dari berbagi latar belakang memadati Assembly Hall JCC yang berada di Senayan. Acara yang disiarkan langsung Indosiar itu juga dimeriahkan penampilan grup band Andra and the Backbone. Juga dihadiri Miss Universe 2010, Ximena Navarette.

Malam Grand Final PPI ke-15 tahun 2010 di Assembly Hall, Jakarta Convention Centre, dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan, Linda Amalia Sari. Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso juga datang bersama istri.

Tema PPI kali ini adalah, "Cintai Negeri melalui Penggunaan dan Penghargaan Karya Anak Bangsa." Semua peserta menggunakan karya desainer dalam negeri yang dipadukan dengan koreografi arahan Rama Soeprapto selaku art director dan Ananta Kanapi sebagai penata gaya.

Panggung juga dikemas unik. Kali ini mengangkat keindahan alam bawah laut Indonesia yang didukung tata panggung dan permainan warna-warni koleksi desainer yang mendukung program PPI ini.

Pada awal acara, para finalis tampil dengan dress karya Lenny Agustin yang berkesan ceria dengan warna dan bentuk desain menyerupai air laut, terumbu karang, ikan, dan ganggang. Sebelum masuk 10 besar, finalis tampil elegan dan feminin dalam balutan gaun malam karya Albert Yanur, Hian Tjen, dan Imelda Kartini.

Saat wawancara 10 besar, keindahan kain brokat Indonesia diolah secara cantik dan berkesan muda oleh INAV by Intan Avantie. Sedangkan pada saat memasuki lima besar, finalis tampil dengan busana kebaya nasional karya Anne Avantie.

Para finalis juga menggunakan aksesori yang terkesan mewah. Mereka menggunakan sepatu Bellagio. Lalu, aksesorinya dari PLG & Jewel of Eden, serta tata rias wajah dari Mustika Ratu. Pihak Mustika Ratu sendiri memanfaatkan momen ini untuk memperkenalkan trend warna 2011, yakni "Paras Swarnanindya" atau cantik keemasan yang sempurna.

3 komentar:

Manchester United Tech | Berita Sepak Bola mengatakan...

wah selamat yah..
semoga dia bisa menang dalam Miss Universe..

tobytall mengatakan...

hehe udah liat videonya buat miss universe? *tersipu-sipu liatnya*

ajeng mengatakan...

Ehm.. (No komen saja deh) ^_^