24 September 2011

Perubahan Situs Facebook Tidak Disukai


Bagaimana reaksi pengguna Facebook terhadap perubahan situs jejaring tersebut yang baru saja diumumkan? Ternyata, sebagian besar Facebooker tidak menyukai perubahan itu. Hasil ini diketahui melalui survey yang dilakukan oleh Sodahead, sebuah situs berbasis voting online. Mereka menemukan bahwa 86% dari pengguna Facebook mengaku sangat tidak menyukai perubahan yang diumumkan Mark Zuckerberg dalam gelaran konferensi f8.

Dari mereka yang tidak setuju, kalangan remaja dan wanita-lah yang paling kentara menunjukkan ketidaksukaan mereka. Sedang dari kalangan dewasa dan pria mereka mengaku tidak menyukai fitur-fitur baru yang dirilis Facebook. Dikutip detikINET dari YahooNews, Sabtu (24/9/2011), satu-satunya grup yang mendukung perubahan yang dilakukan Facebook hanyalah dari kalangan pekerja IT.

Diberitakan, semenjak pengumuman perubahannya, Facebook menuai banyak komentar negatif di blog resmi mereka. Mark Zuckerbergpun langsung menunjukkan sifat defensif terhadap aksi Facebooker itu dengan mengatakan bahwa desain baru Facebook telah diujicobakan pada masyarakat baik di dalam maupun di luar kantor Facebook. Akan tetapi ia juga menambahkan bahwa umpan balik dari pengguna akan tetap dihargai.

Seperti diketahui, Facebook baru saja 'merenovasi' situsnya dengan penambahan fitur baru dan perubahan di sana-sini, salah satunya adalah dengan penambahan News Ticker dan mengubah desain profile-nya.

7 komentar:

Manchester United Tech | Berita Sepak Bola mengatakan...

Mungkin sebaiknya Newsticker n recent storynya ato top story dihilangkan..

Rawins mengatakan...

tampilannya jadi mirip goplus...
untung bukan penggemar pesbuk
heheh

Zhang mengatakan...

Ya jelas ga terlalu nge-fans ama pesbuk..... Iseng2 aja pake pesbuk...

Muhammad A Vip mengatakan...

saya juga merasakan ada ketidak nyamanan di tampilan fesbuk mutakhir

sanman mengatakan...

postingan status terbaru jadi tidak ada. hanya ditampilan yg top status.
ada sie disamping kanan atas, tapi terlalu kecil.

enakan yang dulu, bisa dipilih2.

BeeAccounting mengatakan...

Semua kalangan menjadi satu dari informasi akun kita...
Kurang nyamannya obrolan... yang menjulang keatas... Padahal yang online sedikit...

Program Akuntansi mengatakan...

Saya juga bingung dengan perubahan baru ini.