20 Oktober 2011

Timnas Indonesia U-23 di SEA GAMES 2011


Timnas Sepak Bola Indonesia tampaknya harus mempertimbangkan lagi target untuk meraih medali Emas di SEA GAMES 2011 ke-26 nanti. Alasannya, pembagian drawing Grup (Pool) yang dilakukan kemarin sore (19 Oktober 2011), menempatkan Indonesia bersama lawan-lawan yang berat, seperti Malaysia (Juara Bertahan SEAGAMES 2009 + Juara AFF Cup 2010), Thailand (Pemegang rekor 11 kali Juara SEAGAMES untuk cabang olahraga sepak bola), Singapura (Pemain Asing yang berjubel) dan Kamboja.

Untuk Ranking FIFA sendiri, Indonesia masih dibawah Thailand, Singapura, dan Malaysia. Artinya, 2 tiket untuk lolos ke semifinal diperebutkan 4 negara. Saya pribadi, dan mungkin sebagian besar pecinta sepak bola tanah air, pesimis dengan hasil drawing tersebut. Bahkan lebih parah dari hasil drawing yang biasa dilakukan AFF Cup (Tiger cup). Lihat saja, untuk grup B, dipastikan akan banjir gol, mengingat hanya Vietnam dan Myanmar saja yang diatas kertas akan menang mudah terhadap Laos, Philipina, Brunei, dan Timor Leste.

Tapi, sebagai pendukung timnas yang fanatik, meski harus tergabung dengan negara Brazil sekalipun, tak ada kata untuk mundur apalagi takut. Rasa optimisme kita harus dibubung tinggi, karena paling tidak, kita bermain di markas utama timnas, stadion GBK, Jakarta. Semoga, pelatih kepala Rahmad Darmawan yang berpengalaman dalam menangani klub-klub elite di Liga Indonesia (Persipura, Persija, dan Sriwijaya FC) bisa meracik skuad terbaik yang dimiliki GARUDA MUDA U-23 ini. Jangan mau kalah lagi dengan negara "sinar laser" Malaysia seperti di AFF CUP tahun lalu.

Bravo Indonesia

2 komentar:

Berita Menarik dan Terkini dari Seluruh Dunia - Arham Vhy mengatakan...

Wah semoga Indoensia bisa dapat juara yah sob :)

sanman mengatakan...

Kalo untuk juara umum sie 99% pasti bisa. Tapi kalo medali emas dari cabor sepakbola, hhmm, saia ragu bisa juara. Tidak menjadi juru kunci dari grup A saja sudah puji syukur...