07 Desember 2011

Christopher, Juara Olimpiade Matematika Tewas Ditusuk


Christopher Melky Tanujaya (16) ditemukan tewas di depan SDN 01 Pagi Pluit, Jalan Pluit Selatan, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (5/12/2011) sore. Siswa SMA Saint Joseph Institute di Singapura itu tercatat pernah meraih juara Olimpiade Sains Nasional pada 2009. Saat itu Christoper mewakili SMP IPEKA Pluit, Jakarta Utara masih duduk di bangku SMP. Informasi yang diperoleh dari situs Kemendiknas, Christoper meraih medali perak untuk bidang Matematika.

Seperti diberitakan, Christoper tewas setelah ditusuk orang tidak dikenal di pinggir jalan dekat selter setelah dia naik bus transjakarta. Di dekat SDN 01 Pagi Pluit, dia ditusuk orang. Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Utara Ajun Komisaris Besar Irwan Anwar mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00. Saat itu, Melky yang baru saja pulang bermain futsal menuju rumahnya seorang diri.

Tidak jelas siapa pelaku dan motif penusukan itu. Irwan mengatakan, saat itu Christopher mengalami pendarahan hebat akibat luka tusuk di bagian leher dan punggungnya. Remaja malang yang baru saja tiba di Jakarta pada 11 November 2011 untuk liburan itu langsung dilarikan ke RS Atmajaya. Namun, nyawanya tak tertolong lagi. Jasad Christopher pun sempat dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Keluarga korban sudah mengambil jenazah korban hari ini.

6 komentar:

sanman mengatakan...

Saya pribadi turut berduka cita atas meninggalnya peraih medali olimpiade matematika, Christoper Tanujaya.

Saya rasa, persoalan sebenarnya mungkin bermula dari persaingan dengan teman disekolah. sampai akhirnya berujung ke kecemburuan sosial dan prestasi.

Mungkin polisi bisa mengusut kasus ini dari teman2 terdekatnya. memang sie, bukan mereka pembunuhnya, tapi bisa jadi mereka pake jasa pembunuh bayaran.

Sungguh ironis, dimana nasib para koruptor, berumur panjang. seharusnya, mereka (kuruptor) itu yang ditikam saja oleh pembunuh bayaran. alasannya kenapa sampai sekarang mereka masih aman? karena tentu menyewa bodyguard juga.

DewiFatma mengatakan...

Turut berduka cita...
Semoga pelakunya segera ditemukan dan dijatuhi hukuman.

Sofyan mengatakan...

Turut berduka cita,,smoga pelakunya ssegera tertangkap dan mendapatkan hukuma yang setimpal...

Berita Menarik dan Terkini dari Seluruh Dunia - Arham Vhy mengatakan...

Wah kasian banget..
aku turut berduka cita sob..
moga aja dia diterima disisi-Nya

Skydrugz mengatakan...

kasihan

Untje van Wiebs mengatakan...

Kasian...