04 Februari 2012

Google Adsense Indonesia

Kalau dulu Google Adsense hanya melayani blog atau website yang berbahasa Bahasa inggris atau bahasa-bahasa asing lainnya yang disetujui, sekarang Google Adsense sudah menjangkau blog atau website dalam bahasa Indonesia. Berikut petikan dari pihak Google Adsense yang sudah di terjemahkan mengenai perihal ini :

"Kami senang mengumumkan bahwa bahasa Indonesia baru saja bergabung dengan keluarga AdSense didukung bahasa. Mari kita merayakan dengan mengangkat tangan kita dalam kecak dance, menonton pertunjukan wayang kulit atau memasak tradisional Bahasa Indonesia resep.

Jika Anda memiliki website dalam bahasa Indonesia, sekarang Anda akan dapat memperoleh uang dengan menampilkan iklan Google AdSense. Untuk memulai, mendaftar untuk AdSense account. Kami akan meninjau aplikasi Anda dan sementara itu, kita merekomendasikan Anda mendapatkan akrab dengan dasar-dasar AdSense dan kebijakan kami.

Jika Anda sudah memiliki account AdSense, cukup menerapkan AdSense di Anda. Situs dalam Bahasa Indonesia untuk mulai menampilkan iklan bertarget kontekstual.

Sekarang Anda dapat juga menerapkan AdSense untuk konten Mobile pada ponsel Anda situs dalam bahasa Indonesia. Lihat Pusat Bantuan kami untuk mempelajari cara menerapkan AdSense di situs mobile."


Sayang, setelah membuka http://google.com/adsense dan mendaftar dengan akun gmail atau blogspot (yang telah terkoneksi), pilihan menu blog dalam bahasa Indonesia ternyata tidak ada. Penasaran, saya iseng-iseng untuk membuat akun gmail (google) baru, lalu mencoba untuk login kembali ke Google Adsense kembali lewat akun gmail baru, akhirnya bisa. Setelah mendaftar, baru ada pilihan menu blog dalam bahasa Indonesia tersebut, seperti yang telah di sampaikan oleh pihak Google Adsense sebelumnya.


Btw, ternyata tampilan blogspot untuk akun baru sudah berubah lho. Gambar dibawah ini adalah bentuk login ke akun Blogspot, dengan akun lama dan akun yang baru. Sebagai info, untuk blogspot baru, sudah diarahkan untuk menggunakan themes/template yang berdesain dinamis.

9 komentar:

anazkia mengatakan...

Aku ndaftar ini yo gagal terus hehehe
Ndak bakat GA kali, yah?

naspard mengatakan...

huwihh tapi musti 18 tahun yak

sanman mengatakan...

@ mbak anaz : selain isi content blog yang dulunya wajib berbahasa inggris, mereka juga melihat trafik dan nilai dari blog kita. jadi disaring benar, hanya blog yang berkualitas yang bisa mendapatkan iklan adsense.

@ naspard : ya. di aturannya memang wajib 18 tahun. tapi saya rasa tidak masalah. toh mereka tidak mengenal anda. kalo memang harus orang dewasa, anda bisa pake identitas orang tua/saudara.

Sam Rinaldy mengatakan...

Berarti harus meninggalkan sitti dong (T^T

Zhang mengatakan...

Berita bagus tuh. :)
Moga2 kesempatan ini bisa dipergunakan dengan baik, dan tidak diakal2in sehingga nanti takutnya Google Adsense mencabut lagi Bhs Indonesia karena kebanyakan yang menipu2.

lazufa mengatakan...

kunjungan balasan gan..
nice info :)

niee mengatakan...

wah wah.. jadi gimana caranya neh biar berhasil? *utak-atik akun dulu*

Aryan mengatakan...

Saya sebelumnya juga pake cara ini buat daftar, setelah gagal, mau review lagi lhah bahasa indo nya ilang lagi... bikin akun baru lagi hadeeeehhhh

er rizqie mengatakan...

kemarin di tolak adsene, sedih :( gmna lg masih baru ngeblog,

bagi agan yang baik hati, bantu beri saaran atau komen ya, biar bisa ketrima
http://indonesiapsikologi.blogspot.com