18 Februari 2012

Hasil Kualifikasi Tim Thomas-Uber Indonesia 2012

Tim Thomas Indonesia yang sebelumnya sangat perkasa setelah mengalahkan Macau 5-0, Singapura 5-0, dan India 3-2 di babak kualifikasi Grup B dan sekaligus menjadi juara Grup B, lalu menang atas Korea Selatan di babak Perempat Final, akhirnya harus menelan pil pahit di babak semifinal setelah di libas tim tuan rumah, China dengan skor telak 3-0. Dengan demikian, Indonesia harus merelakan 1 tiket Finalnya ke China, yang di partai pamungkas nanti dipastikan akan menghadapi Jepang, setelah sebelumnya mengalahkan Malaysia dengan skor 3-0 di babak semifinal.

Berikut susunan skuad Tim Thomas Indonesia 2012 :

Tim Inti Thomas Indonesia

-Tunggal putra : Simon Santoso, Taufik Hidayat, Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka

-Ganda putra : Bona Septano, Mohammad Ahsan, Alvent Yulianto Chandra, Hendra Aprida Gunawan, Markis Kido, Hendra Setiawan

Sementara untuk Tim Uber Indonesia yang menjadi runner-up Grup Y, juga dipastikan gagal di babak perempat final setelah dikalahkan oleh tim negara yang sama, China, dengan skor yang sama-sama telak, 3-0. Dengan ini, Tim Uber Indonesia masih bisa merebut peringkat kelima untuk bisa lolos ke pertandingan utama (putaran final) Mei 2012 nanti. Peringkat kelima yang diperebutkan ini akan diadu rangkingnya dengan zona Eropa. Bila Indonesia bisa mendapatkan poin di sini, maka Indonesia lolos ke kejuaraan Piala Uber.

Berikut susunan skuad Tim Uber Indonesia 2012 :

Tim Inti Uber Indonesia

-Tunggal putri : Lindaweni Fanetri, Adrianti Firdasari, Maria Febe Kusumastuti, Belatrix Manuputty

-Ganda putri : Greysia Polii, Meiliana Jauhari, Nitya Krishinda Maheswari, Anneke Feinya Agustine, Liliyana Natsir, Shendy Puspa Irawati

Dengan adanya hasil dari kejuaraan Preliminary Asia Zone di Wuhan, China ini, Tim Thomas-Uber Indonesia 2012 sebenarnya sudah jelas, bahwa sudah saatnya pemain-pemain tua dipinggirkan. Harus perbanyak kompetisi junior sebagai pencarian bibit baru dan mengirimkan mereka untuk berlaga di ajang-ajang "kelas 2" dunia untuk menambah jam terbang. Sudah tidak bisa diharapkan lagi Tim Thomas & Uber Indonesia yang sekarang ini, yang boleh dibilang rata-rata usia kepala 30-an, dan sudah lebih dari 10 tahun di timnas. Artinya, secara fisik, sudah habis. Secara skill pun, dilatih bagaimana pun sudah tidak bisa berkembang, alias mentok. Jika tidak, jangan berharap banyak di fase putaran final pada Mei 2012 nanti.

13 komentar:

Black Angel Syndicate mengatakan...

wah hasil yang mantab :D
Absen malam sob dan izin nyimak :)

vie_three mengatakan...

hmm... Indonesia, aku yakin pasti bisa. :D

ARMAN mengatakan...

Semoga indonesia menang...hahay Nice posting...

AdhiPrimana.com Blog DoFollow mengatakan...

lawan berat pasti china

die mengatakan...

Hmmm, indonesia sipersilahkan gigit jari lagi. Uber dan Thomas masih akan bertahan di RRC. Apaboleh buat, bukannya tidak nasionalis, tapi bulutangkis kita sedang menuju kebangkrutan gelar.

district16 mengatakan...

china emang lawan yg susah dkalahin

cerita anak kost mengatakan...

padahal dulu indonesia paling jago ya klo masalah begini, semoga kita bisa merebut kejayaan kembali. kekalahan adalah kemenangan yang tertunda.

Asis Sugianto mengatakan...

semoga taufik hidayat bisa memenangkan kembali piala thomas ini....

sanman mengatakan...

Taufik lagi...
Taufik sudah 12 tahun menjadi bagian dari timnas bulutangkis. Apalagi dia sudah nikah dan punya anak. Sudah boleh pensiun. Sebenarnya sie, ini tergantung mas Taufik sendiri, dia legowo nda buat mundur? Kalo dia tetap memaksakan untuk bertahan di timnas, ya pasti bisa. Kenapa? karena ayah mertuanya pengurus PBSI, dan junior2nya, memang masih jauh dari level nya. Tapi, jika junior tidak diberikan kesempatan untuk memulai, lalu kapan lagi? Apa harus menunggu Taufik meninggal dunia?

Mbah Qopet mengatakan...

semoga indonesia bisa membawa pulang kemenangan ya ^_^

sudah saya follow balik

Blog Keperawatan mengatakan...

Semoga nantinya tumbuh tunas-tunas bangsa yang berbakat dalam dunia bulutangkis Indonesia demi mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Terima kasih sahabat atas berbagi infonya ini.
Follow sukses Ferry Nurse

dhenok habibie mengatakan...

ikut mendukung dan mendo'akan, semoga Indonesia bisa menang :D

Itik Bali mengatakan...

Sayang Tim Uber Indonesia gak menang ya...
kemaren nonton finalnya Jepang sama China.
wah emang mereka secara tekhnik menang dari Indonesia sih..