April Mop

Posted by Herman Tan | Sabtu, Maret 31, 2012 | | 7 comments »

Tanpa terasa, besok sudah mau masuk awal bulan April. Eits, hati-hati lho, dengan tanggal 01 April ini, yang biasa di kenal dengan nama April Mop. Bisa-bisa kamu dijahilin orang tanpa sadar. Sialnya, kamu tidak bisa marah-marah ke orang tersebut pada hari tersebut. Nah, seperti apa sih April Mop itu?

Menurut Wikipedia, April Mop atau yang dikenal dengan April Fools' Day dalam bahasa Inggris, diperingati setiap tanggal 1 April setiap tahun. Pada hari itu, orang dianggap boleh berbohong atau memberi lelucon kepada orang lain tanpa dianggap bersalah. Hari ini ditandai dengan tipu-menipu dan lelucon lainnya terhadap keluarga, musuh, teman bahkan tetangga dengan tujuan mempermalukan orang-orang yang mudah ditipu. Di beberapa negara seperti Inggris dan Australia serta Afrika Selatan, lelucon hanya boleh dilakukan sampai siang atau sebelum siang hari. Seseorang yang memainkan trik setelah tengah hari disebut sebagai "April Mop". Namun di tempat lain seperti Kanada, Perancis, Irlandia, Italia, Rusia, Belanda, dan Amerika Serikat lelucon bebas dimainkan sepanjang hari. Hari itu juga banyak diperingati di Internet.

Bahasa pemograman PHP pun merayakan April Mop ini dengan mengganti logo php pada setiap page 'php info'. Perhatikan logo PHP pada php info, setiap tanggal 1 April, logo tersebut akan berubah menjadi gambar-gambar lain yang lucu, misalnya gambar anjing, gambar drakula, dan gambar Batman.

Artikel Yang Berhubungan:



7 comments

  1. 10 Hal Menarik Dunia Kita - Arham Vhy // Maret 31, 2012 12:16 PM  

    Kalo mau rayakan April Mop yang sewajarnya saja lah, jangan bercandanya keterlaluan, ntar bahaya..

  2. Zhang // Maret 31, 2012 3:38 PM  

    Asal becandanya jangan keterlaluan aja.

  3. sanman // Maret 31, 2012 4:54 PM  

    Setuju saja 2 komentator diatas :)

  4. BlogS of Hariyanto // April 01, 2012 11:15 AM  

    happy April Mop day :)

  5. vie_three // April 02, 2012 12:10 AM  

    Aku malah gak pernah becanda di April Mop, padahal udah tiap hari becandain temen-temen. hehehehe

  6. rina // April 02, 2012 9:35 PM  

    Bercanda di April Mop? Baru sekali koq. Aku cuekin temenku selama seminggu sampai mo nangis. Saat kuberitahu kalo April Mop ternyata dia gak tau apa April Mop...Gubrakkkk.

  7. agusbg // April 03, 2012 12:53 AM  

    waduh ketinggalan info, saya malah nggak tau tuh april mop, baru tau disini... seperti itu ya, terima kasih infonya...

Poskan Komentar

Tinggalkan Komentarmu disini
Leave Your Comment Here

Komentar yang berbau SPAM dan mengandung LINK tidak akan ditayangkan