Akhirnya, perjuangan Andik Vermansyah dkk menuai hasil positif, setelah berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor meyakinkan 2-0 di babak semifinal Piala Sultan Hassanal Bolkiah 2012 (Piala Sultan Brunei). Ke dua gol diciptakan oleh Miko Ardianto di menit 36" dan Andik Vermansyah sendiri di menit 71". Ini berarti, Indonesia akan bertemu dengan Brunai Darusalam di Final setelah berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor 3-2. Ini juga suatu pencapaian yang fantastis bagi Brunai, dimana sebelum-sebelumnya selalu menjadi bulan-bulanan lawan di Asia Tenggara.

Saya sangat bangga dengan jejak timnas junior Indonesia ini. Setelah tim U-14 menjadi juara di Milan, Italia di ajang Intesa Sanpaolo Cup 2011, lalu timnas U-23 berhasil menjadi juara kedua di Sea Games 2011 lalu setelah tumbang dari timnas Malaysia di partai pamungkas, kini timnas U-21 kita berhasil menembus babak Final di Piala SHB (Sultan Hassanal Bolkiah), dan berpeluang untuk menjadi juara!

Kini, timnas Indonesia U-21 harus berfokus berlatih. Ingat, kita beberapa kali gagal di final, setelah AFF Cup 2010 dan Sea Games 2011 timnas senior dan U-23 dihantam Malaysia. Sosok Andik Vermansyah, sangat sentral di tim ini. Tidak heran, dia diperebutkan di tiga kelompok umur timnas Indonesia (U-21, U-23 dan senior). Semoga, setelah ajang ini, Andik juga harus mempertimbangkan untuk menerima tawaran bermain di luar negeri. Usia masih 20 tahun, jangan pernah berhenti untuk terus menempa diri.


Singkat kata, saya yakin, timnas U-21 Indonesia akan menjadi juara di Piala SHB 2012 ini! Apabila terbukti, ini benar-benar akan menjadi obat manjur guna mengobati kekalahan memalukan dari Bahrain 10-0 yang tak akan pernah dilupakan sepanjang masa. Jangan lupa untuk menyaksikan laga Final Piala SHB nya nanti tanggal 09 Maret 2012 yang akan disiarkan secara live di RCTI.

Bravo Indonesia...

Artikel Yang Berhubungan:



2 comments

  1. ririe // Maret 08, 2012 1:15 PM  

    Semoga timnas U-21 bisa sukses gemilang:)

  2. NURA // Maret 09, 2012 11:51 AM  

    asalamualaikum
    terus semangat TIMNAS
    semoga sukses.
    trims visitnya ke Yogya
    salam kenal

Poskan Komentar

Tinggalkan Komentarmu disini
Leave Your Comment Here

Komentar yang berbau SPAM dan mengandung LINK tidak akan ditayangkan