04 Maret 2012

WNI di AS Masih Aman dari Terjangan Tornado

Kutipan dari media detik dot com, Angin tornado yang menerjang beberapa kawasan di Amerika Serikat (AS) kini telah menewaskan 35 orang. Sejauh ini belum ada laporan adanya warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban angin kencang tersebut. Meski demikian, Kementrian Luar Negeri (kemenlu) masih terus memantau perkembangan informasi dari AS dan mengimbau agar WNI di AS berhati-hati dan memperhatikan informasi yang disampaikan pihak-pihak terkait.

Badan Pelayanan Cuaca (NWS) AS telah mengeluarkan peringatan tornado di negara bagian Georgia dan Florida. Saat tornado menerjang, truk dan pepohonan seperti mainan yang begitu saja dibuang oleh tornado. Angin ini menghantam delapan negara bagian di AS. Gambar-gambar dalam pemberintaan menunjukkan ada bus sekolah yang menghantam dinding sebuah rumah. Ada pula gambar truk yang terbawa angin hingga ke sebuah danau.

Korban tewas dilaporkan berasal dari empat negara bagian, termasuk negara bagian Kentucky, di mana Gubernur Stave Beseher menyebut terdapat 17 korban jiwa. Angin tornado menyebabkan kerusakan di 40 wilayah serta merobohkan tiang listrik yang melayani kebutuhan 22.000 orang warga.

2 komentar:

Susu Segar mengatakan...

alhamdulillah. . . moga dalam lindungan Allah. . .

Anonim mengatakan...

Semoga WNI disana, selalu dalam perlindungan Yang Maha Kuasa.