24 Mei 2012

Inter Indonesia Tour 2012

Tanggal 23 Mei 2012 kemarin, salah satu tim raksasa Seri A Liga Italia, Inter Milan telah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta untuk memulai rangkaian acara Inter Indonesia Tour 2012. Mereka dijadwalkan akan mengikuti 2 pertandingan friendy macth. Yang pertama tanggal 24 Mei 2012 kontra Liga Selection, tim gabungan pemain klub IPL, baik asing dan lokal, sedangkan yang kedua tanggal 26 Mei 2012 kontra Timnas U-23. Keduanya akan disiarkan secara Live di stasiun TV RCTI pada pukul 19:00 WIB.

Panitia penyelenggara tur Inter Indonesia sendiri telah merilis 160.000 hingga 170.000 tiket pertandingan Inter Milan yang ditujukan untuk kedua laga pertandingan yang akan dilangsungkan. Harga tiket Inter Milan bervariasi antara Rp.75.000,- hingga Rp.5.000.000,-. Meski harga mahal, tapi dapat dipastikan puluhan ribu internisti tetap akan membelinya guna menonton tim favoritnya yang akan bertanding tersebut. Penonton yang membeli tiket, dapat membelinya secara langsung di stadion GBK atau melalui online. Online dilakukan dengan mengakses rajakarcis.com. Penukaran tiket berlangsung sejak 22 Mei dan akan berlangsung sampai 26 Mei 2012.

Adapun jadwal acara rombongan Inter Milan yang lain, seperti berkunjung ke gedung Menpora, berkunjung ke panti asuhan, berkunjung ke kedutaan besar Italia untuk Indonesia, berkunjung ke Roemah Djawa, dan tentunya ada sesi coaching clinic untuk peserta yang sudah mendaftar dengan biaya masuk 3 juta, ditambah pemain dari Liga TopSkor U-13. Dalam sesi coaching clinic ini sendiri akan dihadiri pelatih kepala plus empat pemain Inter Milan. Tapi sungguh sayang, pasti yang akan ikut dalam sesi tersebut sebagian besar hanya dari kalangan orang berduit saja (anak-anak), yang mungkin baru kali ini belajar bermain sepak bola (dadakan), yang sudah pasti tidak akan berdampak apa-apa untuk kemajuan timnas kedepannya. Harusnya PSSI juga menyertakan juga pemain-pemain binaan juniornya juga, jangan hanya 1-2 orang sebagai "perwakilan" karena top skor di liga U-13.

3 komentar:

Sam Rinaldy mengatakan...

Buset.. harganya ngalah2in tiket konser (-__-"

vie_three mengatakan...

Skor 3-0 untuk Inter milan!
Bravo Inter!!!

sanman mengatakan...

hahaha..
padahal udah pake pemain asing banyak tuw,
ntah apa jadinya laga sabtu besok pas timnas u-23.