09 April 2013

Hosting StarWebHosting Memuaskan

starwebhosting.co.uk

Luar biasa! Itulah pengalaman saya yang hampir setahun menggunakan hosting StarWebHosting di salah satu blogsite saya, Tionghoa.Info. Ya, hosting yang berbasis di Inggris ini, sangat dekat dengan para pelanggannya. Salah satunya adalah layanan cepat tanggap 1x24 jam. Seperti kejadian kemarin, dimana blogsite saya tersebut bermasalah dengan databasenya, dan saya sudah bingung mau bagaimana lagi. Apalagi saya jarang sekali mem back-up database di blogsite saya tersebut.

Tiba-tiba saya kepikiran untuk mencoba menghubungi pihak mereka, dengan harapan semoga database saya bisa dipulihkan. Hasilnya, saya hanya duduk diam saja menyaksikan mereka bekerja dengan account c-panel yang saya miliki. Saya sengaja memberikan account c-panel saya, karena kurang mengerti dengan step-step yang diberikan (cara restore database) untuk diterapkan. Takutnya malah tambah suram, bisa-bisa menghilang semua databasenya. Alhasil, tidak sampai 1 jam, sudah beres, database yang error sudah di restore. Wah, senangnya!

Memang, harga yang ditawarkan mereka cukup tinggi, yakni 1,50 poundsterling/bulan (sebelumnya 1,87 poundsterling, karena ada diskon 20%). 1,50 kalo dikali 12 bulan = 18 poundsterling, atau sekitar 270 ribu rupiah (1 pound = 15 ribu). Kalo dapat kupon promo, cukup bayar 1/2 harganya, lumayan kan? Tapi pelayanan nya memang bagus. Kalo pake hosting Indonesia, ada trouble dengan data base = salah sendiri hahaha siap-siap nangis darah.

Pilihan servernya ada di Singapura, Amerika Serikat dan di Inggris. Saya sarankan pilih server Singapura, karena dekat dengan Indonesia. Jika menggunakan server di US/UK, terlalu jauh diakses, dan memakan waktu load. Jangan gunakan server Indonesia, karena biasanya cuma powerfull di dalam (lokal), tapi jika ada yang akses dari luar negeri, keok deh. Kecuali segmen pasar blog/website anda memang hanya lokal saja. 

3 komentar:

Semut Kecil mengatakan...

Saya juga ada account di StarWebHosting dan puas dengan pelayanan mereka.

Pernah punya sebuah account hosting yang tidak terpakai, kira2 masih 6 bulan masanya. Daripada nanti kelupaan, maka saya minta terminate account tsb. Ternyata saya malah mendapatkan partial refund untuk masa hosting yang masih tidak dipergunakan (6 bulan).... Wooww.... Lumayan lah buat nambah2 bayar yang lain. :)

Semut Kecil mengatakan...

Numpang promo.....
Pake kupon: SEMUTKECIL untuk dapat promosi diskon 50% di StarWebHosting.
:P

sanman mengatakan...

Gimana cara membuat alamat URL kita menjadi kupon diskon om?
Kasi tau dong...