26 Mei 2013

Ulang Tahun Warnetku Yang Ke-5

Tak terasa, hari ini tanggal 26 Mei sudah genap lima tahun warnetku live di tengah-tengah masyarakat kotaku. Meski persaingan makin keras, namun masih tetap eksis sampai sekarang Kalau di ingat-ingat flashback ke belakang, rasanya perjalanan warnetku ini bisa dijadikan sebuah film dokumenter. hehehe. Selain itu, ada yang spesial dengan ulang tahun warnetku kali ini, dimana hampir bertepatan dengan hari Waisak (Hari raya agama Budha), yang tahun ini jatuh pada tanggal 25 Mei. Ya, semoga saja diberkati kedepannya.

Sekilas info aja, ada yang bilang, usaha warnet cocok di Pulau Jawa, kenapa? Karena disana penduduknya sudah mencapai 120 juta jiwa. Bandingkan dengan penduduk di daerah saya yang penduduk nya tidak sampai 1 juta. Sudah begitu kalau musim liburan, penduduk di daerahku malah ramai-ramai migrasi ke luar daerah, zzz payah makin cacad aja. Lalu penduduk berpenghasilan menengah ke bawah juga masih cukup banyak disana. Selain itu, ketersediaan infrastruktur Telkom dan beberapa brand koneksi internet juga sangat terpusat di Jawa, sehingga cost/biaya bisa di tekan. Tapi kekurangannya, ya harga disana sudah kayak tai, tukang parkir sudah lebih kaya dari bos warnetnya yang sejam cuma pasang tarif 2000 perak.

Harapan saya, Semoga usaha ini tetap lancar jaya, listrik PLN jarang mati dan koneksi SPEEDY lancar-lancar terus kedepannya, karena hanya dua faktor kunci inilah warnet bisa beroperasi. Apalagi sekarang sudah makin banyak orang yang memilih untuk bermain game online atau internetan di rumah, lewat laptop atau ponsel canggih. Kalau sudah begitu, makin berat sudah. Satu lagi, semoga juga pesaing-pesaingku kedepannya bertumbangan satu per satu, karena siapa yang dapat bertahan paling akhir, dialah pemenangnya, hihihi...

26 Mei 2008 - 26 Mei 2013

Xie Shen En!

2 komentar:

Hayardin Putra mengatakan...

semoga Warnetnya tambah sukses dan semakin banyak yang main tiap hari yaa SOb,,,Amin

Semut Kecil mengatakan...

Selamat Ultah Warnet nya.
Semoga makin sukses dan jaya.