14 Mei 2014

Cara Mendapatkan Banyak LIKE di Fan Page Facebook Lewat Advertise

Contoh page yang telah dipromosikan lewat advertise on Facebook, Page Tradisi dan Budaya Tionghoa - Tionghoa.INFO
Banyak cara untuk meningkatkan jumlah Like halaman Fans Page Facebook yang kita kelola. Diantara banyak cara itu, ada cara yang gelap, abu-abu, dan terang. Cara-caranya juga banyak di Google lewat postingan artikel blog orang. Tapi aku akan sedikit membahas tentang bagaimana cara mendapatkan banyak LIKE Facebook lewat advertise atau berbayar (sponsored, iklan).

Terlihat new likes sudah mulai berjalan. New likes dihitung berdasarkan siapa yang mengklik TOMBOL iklan yang ditampilkan Facebook lalu men-like nya, bukan dari yang like secara langsung, atau lewat metode promosi kita yang lain.
Sempat takut juga karena aku kira ini minimal sebulan kontraknya, eh ternyata bisa di custom menjadi per dua hari juga. Biaya sehari antara Rp.58.000 - Rp.350.000. Fungsi biaya sehari itu untuk menentukan batas new likes yang anda dapat. Karena baru nyoba, aku ambil paket dua hari dengan biaya terendah (Rp.58.000). Hasilnya mulai jalan, hari pertama ngecek sudah ada ratusan new likes baru. Lumayan lah.

Ini screen shoot page yang sudah di seting.
Bayarnya pake master card/visa (credit card). Nanti kita akan di suruh mengisi beberapa setingan, yakni :
  • Audience : Negara mana yang kita kehendaki agar iklan kita di tampilkan. Pilih 1-2 negara saja biar fokus, apalagi kalau page kita berbahasa Indonesia, ya pilih Negara Indonesia saja.
  • Interest : Ketertarikan atau minat. Ini kita isi tag-tag yang berhubungan dengan page kita, maksimal 10 tag. Nantinya setiap orang yang punya interest yang sama/cocok dengan tag yang sudah kita tentukan akan muncul iklan kita di halaman facebooknya.
  • Age : Umur atau rentang umur. Bisa di seting antara usia berapa yang kita kehendaki/jangkau sebagai sasaran untuk mempromosikan page kita, bisa juga di set ke all age atau semua usia, ini tergantung content page kita tentang apa.
  • Gender : Jenis kelamin, pilih laki-laki atau perempuan, yang paling baik adalah keduanya. Tapi ini juga tergantung content page kita tentang apa.
  • Daily budget : Biaya/anggaran harian. Terdapat beberapa pilihan harga/biaya per hari. Makin besar biaya yang kita pilih, makin sering iklan kita ditampilkan, sehingga makin banyak new like yang akan kita dapat.
  • Schedule : Durasi tayang. Utamanya ditawarkan paket per minggu hingga satu bulan. Tapi bisa di customize/disesuaikan menjadi hari-hari ganjil, misalnya 10 hari, 45 hari, dsb. Bisa juga di set continue/berjalan terus tanpa batas waktu limit, tapi ini sangat tidak disarankan karena berpotensi menyedot limit kartu kredit kita. Jangan kaget kalau akhir bulan mendapati tagihan nya bengkak.

Iklan/pesan sponsor kita yang ditampilkan di sisi kanan halaman facebook pengguna
Setelah semua isian dilengkapi, akan masuk ke halaman otorisasi untuk membayar dengan kartu kredit. Isi identitas kartu kredit mu sesuai dengan yang diminta. Setelah itu nanti akan muncul advertisenya di sisi kanan halaman setiap pengguna Facebook yang ada ketersesuaian/kecocokan dengan tag-tag yang kita sudah ditentukan sebelumnya. Tapi tag-tag ini tidak bisa diubah lagi sampai selesai durasinya.

Jangan kuatir jika kalian merasa hari itu tidak cocok untuk berpromosi, misalnya kalian merasa hari minggu itu sepi, atau hari senin itu banyak orang sibuk kantor sehingga jarang buka Facebook, advertise kalian bisa di pause/stop sementara. Durasinya akan terhenti sampai kalian mengaktifkannya kembali. Jadi ini sangat efektif untuk menentukan kapan menurut kalian waktu yang tepat untuk berpromosi.

Tapi serius, mahal gila! Tapi mau gimana lagi, aku sudah cek di beberapa blog/web, banyak diantaranya yang main di black zone, itu lho yang pake auto like (bot), copy script lalu paste ke mana gitu, sehingga mendapat jumlah like jumlah banyak secara isntan. Tapi resikonya account Facebook + halaman Fans Page mu rentan terkena blok dari pihak Facebook. Sayang kan udah kerja selama ini tapi ke block?

Oke, demikian yang dapat aku share. Intinya jumlah yang kita keluarkan setara dengan yang kita dapat. Lagian yang kita dapat juga benar-benar "human", bukan akun bodongan. Lagian buat apa juga jumlah like yang banyak tapi isinya bot semua, tidak berbobot bukan? Lagian siapa yang mau baca update terbaru kita kalau yang like juga karena "dipaksa" lewat script yang dipasang di blog kita atau lewat engine tertentu (auto like)? Sama aja boong kali, page anda memang banyak likes nya tapi miskin aktivitas.

2 komentar:

Agen Prudential mengatakan...

Mahal nya demi LIKE..mau coba, berat dibiaya.

Herman Tan mengatakan...

Barusan hari pertama gua dapat hampir 150 like baru. Jadi perhitungannya tiap 1 like harganya 400-an perak. Memang mahal bro, ini aku cuma tes iseng doang ambil paket paling murah dengan durasi terpendek (2 hari saja).

Tapi bagus lho yang dapat memang human, suka rela lagi likenya dan gak dipaksa, ketimbang pasang script di blog yg sifatnya sedikit memaksa hehe.

Kebetulan baru dapat durian rruntuh sedikit ya gpplah buat pengembangan blog.